Effective Leadership [In-Class Training]
Registrations are closed
Perkembangan lingkungan bisnis yang semakin dinamis menuntut adanya pengelolaan SDM yang dinamis pula. Tantangan yang muncul dalam pengelolaan SDM tersebut bagi para pemimpin antara lain adalah adanya tuntutan kompetensi yang tinggi, motivasi kerja yang kuat, dan kemampuan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi. Seorang pemimpin harus mampu mengelola tim kerjanya agar dapat memiliki kinerja optimal. Untuk dapat mendorong timnya, pemimpin dituntut untuk tidak hanya berorientasi pada penyelesaian tugas, namun juga harus dapat menjalin relasi dengan timnya. Selain itu, di
era disrupsi saat ini, pemimpin pun harus mampu mempersiapkan timnya dalam menghadapi situasi yang penuh dengan perubahan.
Melalui pelatihan ini, peserta akan mendapatkan insight mengenai perilaku pemimpin yang efektif. Peserta pelatihan juga akan mendapatkan gambaran kepemimpinan yang dimilikinya saat ini berdasarkan penilaian multi penilaian, yaitu penilaian tim dan diri sendiri. Dengan demikian, peserta dapat melakukan refleksi diri dan mempersiapkan langkah-langkah pengembangan diri dengan lebih sistematis dalam rangka membentuk perilaku pemimpin yang efektif.
Apa Tujuan yang akan dicapai
Setelah selesai mengikuti program ini, peserta diharapkan
mampu:
Mengidentifikasi profil perilaku memimpin diri sendiri dan
menyusun rencana pengembangan kemampuan kepemimpinan.Mengembangkan perilaku pemimpin yang efektif untuk menca-
pai target kinerja melalui pengelolaan pekerjaan secara optimal.Mengembangkan dan memberdayakan anggota timnya secara
optimal agar dapat mendukung tercapainya unjuk kerja yang
ditetapkan.Mengenali upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk beradaptasi
dengan perubahan yang terjadi.
Apa Saja yang Dibahas
Tantangan pemimpin di masa mendatang
Tahapan perkembangan manajerial
Model kepemimpinan efektif
Identifikasi perilaku memimpin pada diri sendiri berdasarkan
penilaian multi penilaiFungsi manajemen dalam organisasi
Pemecahan masalah sistematis untuk mengatasi permasalahan
kerjaPeran pemimpin dalam mengembangkan dan memberdayakan
anggota timKeterampilan kunci dalam mengarahkan orang lain secara efektif
Tahapan reaksi terhadap perubahan
Langkah memunculkan ide-ide perubahan