Design Thinking for Innovation [Live Virtual Training]
Design Thinking merupakan serangkaian pola pikir dengan 5 tahapan action plan yang akan membantu para pelaku organisasi dari berbagai lini perusahaan untuk mampu memecahkan permasalahan, meningkatkan kepuasan atau pengalaman pelanggan atau menelur- kan sebuah inovasi yang tepat. Kelima tahapan ini merupakan proses yang iteratif, dimana ide akan terus diuji dan disempurnakan sebelum diwujudnyatakan menjadi sebuah produk/jasa baru atau sebuah kebijakan baru. Program ini dilengkapi dengan pembelajaran tools-tools yang aplikatif sehingga menjadikan program design thinking menjadi sebuah pendekatan yang melengkapi pendekatan lain dengan berorientasi kepada kebutuhan pengguna.
Apa tujuan yang akan dicapai Setelah selesai mengikuti program ini, peserta diharapkan mampu: Menjelaskan 5 tahapan design thinking Mengetahui cara menggunakan peta empati untuk menggali kebutuhan atau permasalahan yang dialami oleh pengguna Memahami penggunaan tools berpikir kreatif untuk menstimula- si banyak ide solusi terbaik Memahami penyusunan umpan balik terhadap purwarupa yang sudah dibuat untuk dapat menghasilkan solusi terbaik
Apa Saja yang Dibahas Pengenalan design thinking Menggali kebutuhan pengguna Menghasilkan solusi Regenerasi produk yang berkelanjutan
Siapa Saja yang Perlu Ikut Profesional dengan posisi staf, supervisor, manajer, eselon III, kepala bagian, kepala divisi yang memiliki fungsi desain seperti R&D, UX/CX, pengembangan produk, atau perencanaan korporat