Building Effective Interpersonal Skills [In-Class Training]
Registrations are closed
Ketika bisnis menjadi semakin global dan lintas fungsi, maka yang terjadi adalah runtuhnya silo, meningkatnya konektivitas, dan kerjasama dipandang sebagai kunci keberhasilan organisasi. Dengan kondisi ini, maka keterampilan interpersonal karyawan sangat dibutuhkan. Pentingnya keterampilan interpersonal yang efektif dalam dunia kerja tidak diragukan lagi. Meski merupakan kemampuan yang pada dasarnya telah dimiliki oleh setiap individu, namun interaksi yang positif tidak selalu terjadi, baik dalam bekerja
maupun dalam kehidupan personal. Mendapatkan hasil kerja yang diinginkan dapat menjadi hal yang sangat sulit apabila kita tidak dapat membaur dengan orang lain.
Dalam pelatihan ini, setiap peserta akan lebih mengenali diri mereka dan dampaknya terhadap orang di sekelilingnya. Mereka akan dibekali dengan keterampilan dasar untuk mengendalikan emosi, sikap, dan perilakunya, sebagai modal dasar untuk dapat menjalin
relasi dengan orang di sekelilingnya. Peserta juga akan dilatih untuk menjalin komunikasi yang efektif dan membangun kerjasama yang kolaboratif, sehingga dapat berinteraksi secara efektif dengan orang-orang di sekitarnya. Peserta akan belajar bagaimana mencapai hasil yang sukses dari hubungan kerja dan menangani berbagai situasi antar pribadi dengan keterampilan dan kepercayaan diri.
Apa tujuan yang akan dicapai
Setelah selesai mengikuti program ini, peserta diharapkan
mampu memahami:
Mengidentifikasi tipe kepribadian
Mengenal dampak dari perilaku yang ditampilkan kepada
diri dan orang lainMemanfaatkan penggunaan bahasa tubuh, kemampuan
mendengar, dan bertanya dalam berkomunikasiMembangun komunikasi efektif dengan berbagai tipe
kepribadian orang lainMengembangkan strategi bekerja sama yang kolaboratif
dan mengatasi konflik
Apa Saja yang Dibahas
Tipe Kepribadian
Kecerdasan Emosi
Kepercayaan Diri
Komunikasi Verbal dan Non-Verbal
Kerjasama Tim
Mengelola Konflik
Siapa Saja yang Perlu Ikut
Manajer
Penyelia
Staf
Program Terkait
Stress Management to Optimize Performance
- Effective Business Communication