Program ini membantu organisasi dalam mengidentifikasi potensi risiko yang mungkin muncul dari perubahan yang dilakukan, sekaligus mengurangi dampak negatif saat krisis terjadi melalui reputasi positif yang dapat mempertahankan loyalitas pelanggan. Selain itu, program ini juga mendukung organisasi dalam mengatasi kesulitan membangun jaringan yang kuat dengan mitra bisnis, sehingga proses pembuatan kesepakatan menjadi lebih mudah.
Tidak hanya itu, program ini berperan penting dalam mengurangi risiko korupsi, pelanggaran hukum, dan kode etik, sehingga kepercayaan pelanggan dan pemangku kepentingan dapat terus terjaga.
Apa tujuan yang akan dicapai Setelah selesai mengikuti program ini, peserta diharapkan mampu menjelaskan: Transformational Leadership : Kemampuan mempengaruhi dan meyakinkan anggota organisasi untuk dapat mencapai tujuan transformasi Building Partnership : Kemampuan mengembangkan kemitraan dengan stakeholder internal dan eksternal untuk menciptakan nilai tambah bagi Organisasi
Apa Saja yang Dibahas Anticipating Risk of Change Mengembangkan strategi mitigasi untuk mengurangi dampak risiko pada proses perubahan Proactive Reputation Building Membangun reputasi secara proaktif sebagai upaya strategis yang dilakukan untuk menciptakan dan mempertahankan citra positif sebelum potensi krisis terjadi Corporate Diplomacy Peran diplomasi dalam bisnis, strategi keterlibatan diplomatik bagi pemangku kepentingan, kemampuan negosiasi, pembuatan kesepakatan, dan keterampilan komunikasi Business Ethics Identifikasi pentingnya integritas dan etika dalam bisnis, komponen utama yang diperlukan untuk merancang, menerap- kan, dan mendukung program integritas dan etika dalam bisnis, manajemen etika untuk bisnis dengan berbagai karakteristik
Siapa Saja yang Perlu Ikut Board of Directors ( BOD) - 1 Organisasi Ketua Unit Bisnis Manager operational dan fungsional
Program Terkait Identify The Challenge To Transform Strategic Planning Managing Strategic Change