Creative Selling Techniques [In-Class Training]
Usaha persaingan yang tinggi dalam industri menyebabkan pembeli berhadapan dengan banyaknya pilihan produk dan jasa yang relatif serupa. Kondisi ini menuntut tenaga penjual tidak hanya bekerja lebih “keras” tetapi harus memiliki pengetahuan tentang produk atau jasa yang ditawarkan serta keterampilan menjual seperti dalam berkomunikasi dengan pelanggan. Pengetahuan dan keterampilan tersebut menentukan keberhasilan penjualan produk dan jasa yang dimiliki oleh tenaga penjual. Penjual juga harus memiliki sikap mental dan perilaku seperti rasa percaya diri serta kemampuan membangun hubungan yang baik dengan pelanggan. Untuk mencapai kepuasan pelanggan, seorang penjual yang baik harus mampu melibatkan pelanggan dalam setiap tahap penjualan.
Apa tujuan yang akan dicapai
Setelah selesai mengikuti program ini, peserta diharapkan
mampu:
Memahami tuntutan keterampilan tenaga penjual di
era digitalProses penjualan
Meningkatkan kemampuan berkomunikasi efektif dengan calon
pembeliMemahami peran tenaga penjual dalam lingkungan yang
kompetitifMemahami proses perencanaan kegiatan menjual yang baik
Memahami kegiatan prospecting yang benar
Memahami proses kegiatan menjual yang cocok dengan setiap
tipe pelangganMemahami perlunya memberikan layanan purna jual yang
memuaskanMemahami cara melakukan promosi yang berhasil
Apa Saja yang Dibahas
Tuntutan hard and soft competencies tenaga penjual
Siklus penjualan 7 langkah
Can Do mindset
Teknik promosi penjualan