Business Essential for Managers [In-Class Training]
Dalam pengelolaan bisnis, Manajer berperan penting untuk memas- tikan tercapainya sasaran organisasi yang telah ditetapkan. Salah
satu tantangan terbesar saat ini bagi para manajer adalah beradap- tasi dengan perubahan lingkungan (internal dan eksternal) yang
cepat, agar tetap memenangkan persaingan. Tantangan di era digital menjadi hal yang penting bagi organisasi, terutama dalam menentukan model bisnis sebagai strategi bersaing. Kondisi tersebut menunjukkan semakin ketatnya persaingan, sehingga menuntut para pemimpin untuk memiliki pemahaman yang luas mengenai perspektif bisnis dan pemahaman terhadap sinergi lintas fungsi yang baik, agar mampu mencapai kinerja organisasi yang unggul. Pemimpin diharapkan memiliki berbagai kemampuan, seperti kemampuan bisnis, kemampuan manajerial, dan kemampuan
diri yang dibangun secara terus menerus dalam melakukan transfor- masi untuk meningkatkan daya saing.
Berdasarkan penelitian dan pengalaman best practice yang dilakukan oleh PPM Manajemen dapat disampaikan bahwa untuk tingkat manajer kompetensi-kompetensi kritikalnya adalah berpikir analitis, inovasi, dan pemberdayaan anak buah. Sehingga program
pelatihan ini akan membekali Anda dalam meningkatkan kemam- puan untuk mengelola unit bisnis agar mencapai sasaran organisasi
dan menjawab tantangan bisnis. Seluruh modul dirancang sesuai dengan kebutuhan para Manajer bisnis maupun bagi Anda yang sedang ingin menciptakan peluang serta mengidentifikasi ide inovasi bisnis dengan prinsip design thinking serta Business Model Canvas guna menunjang karir manajerial yang lebih cemerlang, tentunya dengan didukung dengan tim yang berdaya. Business Essential for Managers sangat cocok diberikan kepada para manajer agar mampu menjalankan peran pekerjaannya dengan cemerlang.
Apa tujuan yang akan dicapai Memaksimalkan kemampuan personal dan tim dalam berinovasi untuk mencapai sasaran organisasi melalui pengelolaan berbagai fungsi di dalam organisasi. Peserta diharapkan dapat melakukan hal-hal berikut ini. 1. Menjelaskan pentingnya pengalaman customer dalam mendesain produk/jasa, mengidentifikasi touch point dalam produk/jasa berdasarkan pengalaman pelanggan dan mendesain value proposition yang unggul bercirikan VRIN (Valuable, Rare, Inimitable, Non-substitutable) 2. Memahami manfaat model bisnis yang efektif, mengevaluasi model bisnis yang ada saat ini, dan memberikan saran penyempurnaan model bisnis.
Menjelaskan peran dan fungsi pemimpin dalam meningkatkan kinerja dan mengembangkan kompetensi bawahan, serta memahami peran pemimpin dalam meningkatkan efektivitas tim dalam meningkatkan kinerja. Didampingi oleh coach yang profesional, akan membantu Anda membuat proyek-proyek inovasi unggulan untuk meningkatkan kinerja Perusahaan.
Apa Saja yang Dibahas Design Thinking for Innovation Empowering Leadership Business Model Development
Siapa Saja yang Perlu Ikut Manajer Fungsional/Unit Penunjang Manajer Pengembangan Bisnis Para profesional yang memiliki pengalaman bidang bisnis dan manajemen 3-5 tahun Para pemilik usaha skala menengah (establish business owner) yang ingin meningkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang Manajemen Metode Belajar mandiri Prework Pre – Post Test In Class Training Coaching Presentasi